Dunia Internet memang penuh dengan hacker, cracker atau yang juga dikenal sebagai "Black Hat" yang selalu bekerja untuk mengeksploitasi sistem komputer,dan menerobos keamanan sistem komputer tanpa izin. Beberapa hacker melakukan hal itu hanya untuk bersenang-senang dan rasa ingin tahu, sementara ada hacker lain yang ingin mencari keuntungan pribadi dari ulah mereka.

Ada beberapa cara hacker untuk melakukan aksinya yaitu :

1. Hacktivist : hacktivis adalah hacker yang menggunakan teknologi untuk mengumumkan pandangan sosial, ideologi, agama, atau pesan politik.Dalam kasus yang lebih ekstrim, hacktivism digunakan sebagai alat untuk Cyberterrorism.

2. Meretas komputer : meretas komputer merupakan Sebuah contoh umum dari eksploitasi keamanan adengan cara injeksi SQL,melalui lubang keamanan yang mungkin disebabkan dari praktek pemrograman bawah standar. Eksploitasi lain akan dapat digunakan melalui FTP, HTTP, PHP, SSH, Telnet dan beberapa halaman web.

3. Vulnerability scanner : Sebuah Vulnerability scanner adalah alat yang digunakan untuk dengan cepat mengecek komputer pada jaringan untuk diketahui kelemahan.Hacker juga biasanya menggunakan port scanner.port scanner ini adalah alat untuk melihat port pada komputer tertentu untuk mengakses komputer, dan kadang-kadang akan mendeteksi program nomor versinya.firewall melindungi komputer dari penyusup dengan membatasi akses ke port

4. Password cracking : Password cracking adalah sebuah aplikasi yang menangkap paket data, yang dapat digunakan untuk mencuri password dan data lain dalam transit melalui beberapa jaringan.

5. Trojan horse : Trojan horse adalah program yang tampaknya akan melakukan satu hal, tetapi sebenarnya melakukan hal lain.Sebuah Trojan horse dapat digunakan untuk mendirikan sebuah pintu belakang dalam sebuah sistem komputer sedemikian rupa sehingga penyusup dapat memperoleh akses upa seckemudian. (Nama trojan horse merujuk pada kuda dari Perang Troya, dengan fungsi secara konseptual menipu para prajurit untuk membawa seorang penyusup masuk.)

6. Virus : Virus adalah sebuah program replikasi diri yang menyebar dengan menyisipkan salinan dirinya ke dalam kode executable lain atau dokumen.Dengan demikian, virus komputer berperilaku mirip dengan virus biologis yang menyebar dengan memasukkan dirinya ke dalam sel-sel hidup.

7. Worm : Seperti virus, worm juga merupakan program replikasi diri.Sebuah worm berbeda dari virus itu menyebar melalui jaringan komputer tanpa campur tangan pengguna.Banyak orang bingung bingung membedakan istilah "virus" dan "worm".

Dan berikut adaalah Top 5 Black Hat Hacker

1. Kevin Mitnick

Banyak yang mengatakan bahwa Kevin Mitnick disebut sebagai legenda hidup Hacker terbaik di dunia. Kevin Mitnick adalah salah satu hacker komputer yang paling kontroversial di akhir abad ke-20.
Berikut adalah catatan kriminal yang pernah dilakukan Kevin Mitnick karena ulah hackingnya :

1. Menghack Los Angeles bus transfer system untuk mendapatkan tumpangan gratis.

2. Mengelabui FBI

3. Melakukan hacking kedalam DEC system (Digital Equipment Corporation)

4. Mendapatkan administrator position salah satu komputer IBM biar bisa menang judi, karena adminnya yang punya laptop IBM tersebut

5. Hacking Motorola, NEC, Nokia, Sun Microsystems dan Fujitsu Siemens systems
dan masih banyak lagi.

Kevin Mitnick juga pernah menyerang system komputer seorang "White Hat" hacker  yang bernama Tsutomu Shimomura.
karena ulahnya terjadilah perang luar biasa didunia maya antara Black Hat Hacker dan White Hat Hackker.
Kevin Mitnick merupakan incaran FBI, dan berhasil ditangkap pada Januari 1995 di apartemennya di kota Raleigh, North Carolina. Kevin Mitnick dapat tertangkap berkat bantuan dari Tsutomu Shimomura yang ngelacak (tracking) lewat jaringan HP’ yang dibawa oleh Mitnick saat itu..

Tapi kini Kevin Mitnic telah kembali ke jalan yang benar dan menjadi seorang penulis buku, konsultan security, dan pembicara.

2. JONATHAN JAMES
James adalah orang asli Amerika, merupakan hacker ternuda, saat baru umur 16 tahun dia sudah mersakan bagaimana kehidupan dipenjara, ia di penjara karena ulah hackingnya didunia maya. Situs departemen pertahanan Amerika dibobol Jonathan James dan dia hanya mengatakan bahwa itu adalah tantangan baginya dan merupakan suatu kesenangan tersendiri.
NASA juga pernah kena keisengan Jonathan James, James pernah “ mencuri ” software NASA ang diperkirakan seharga US$1.7 juta. Sampai-sampai NASA dipaksa untuk mematikan server dan sistemnya. Karena kelakuannya tersebut ia tidak diperbolehkan “ memegang ” komputer selama kurang lebih 10 tahun. 
Jonathan James meninggal dunia pada usia 25 tahun, Jonathan James meninggal dunia pada tanggal 18 Mei 2008. karena ia depresi akibat tuduhan yang di berikan kepadanya hingga ia menembak dirinya sendiri.
dengan meninggalkan sebuah surat pernyataan " Aku jujur tidak ada hubungannya dengan TJX  (sebuah perusahaan terbesar di AS), Aku tidak percaya dengan keadilan, mungkin tindakan saya hari dan surat ini dapat mengirimkan bukti kuat kepada publik, ini merupakan salah satu caranya.aku telah kehilangan kontrol atas situasi ini, dan ini adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan kembali kontrol."
Kurang lebih begitula sOb bUnyi sUrat pernyataannya sebelum Jonatahn James meninggal dunia.

3. Andrian Lamo
Andrian Lamojuga dikatakan salah satu hacker terbaik. Dia pernah membobol New York Times untuk mendapatkan info pribadi dan beberapa security number, Andrian Lamo juga pernah membobol perusahaan Software Terbesar di dunia. Akibat kelakuannya tersebut dia dikenai denda sebesar $65.000 dolar US. Saat ini dia menjadi pembicara di beberapa acara seminar, tentunya seminar mengenai dunia IT. dia dijuluki Grey Hacker karena kadang-kadang dia baik , kadang-kadang bisa berbuat jahat



4. Kevin Poulsen

Kevin Poulsen juga dikenal dengan Dark Dante, meng-hack database FBI. Selain itu juga meng-hack seluruh lines phone station. karena memang kemahirannya ngehack lewat phone lines. saat ini dia jadi senior editor di Wired News, dan berhasil mengengkap 744 penawaran sex melalui profiles Myspace..!!







5. ROBERT TAPPAN MORRIS
ROBERT TAPPAN MORRIS adalah orang yang pertama kali membuat Worm yang diberi nama Morris Worm. melalui internet MORRIS nyebari wormnya yang mengakibatkan sekitar 6000 komputer jadi down. MORRIS akhirnya dipenjarakan rumah selama 3 tahun dan didenda sebesar $10.500 dollars sekarang ia bekerja sebagai professor di sebuah MIT Computer Science and Artificial Intelligence Laboratory

Related Post :

Comments

111 Responses to “Black Hat Hacker”

  1. Rock on 10 April 2010 pukul 12.31

    Wahhh...hebat banget nich Jonathan James...
    Masih muda bisa membobol situs departemen pertahanan Amerika...
    btw makasih infonya kawand.

  2. Bayu Lebond on 10 April 2010 pukul 12.43

    kelima orang itu mungkin lahirnya diatas PC kali ya bung...trus ibunya ngidam RAM...koq pinter-pinter semua gitu...

  3. sauskecap on 10 April 2010 pukul 12.49

    keren.... sayangnya untuk mencapai jalan yang benar mereka harus merusak dulu...

  4. Rhyzaboy on 10 April 2010 pukul 13.05

    Wah jadi tahu nih,, Hacker terhebat di dunia,, Makasih infonya gan..
    Mantab Jaya!

  5. Admin on 10 April 2010 pukul 13.17

    sayang sekali hacker termuda itu harus membunuh dirinya sendiri yahhh...data hacker di indonesia siapa sob...

  6. akhatam on 10 April 2010 pukul 13.45

    Wah saya akui jemplan buat para hacker diatas.. bukan nge-Hacknya, tapi Jeniusnya dia menciptakan sesuatu yang bisa menghebohkan Dunia...!! kerreen!!

  7. U-marr on 10 April 2010 pukul 14.14

    wah, ternyata banyak yah sarana untuk menghack, dan juga para tokoh hack itu sangat hebat, dan saya salut dengan jonathan james karena baru umur 16 tahun udah bisa ngehack :) tapi sayangnya dia bunuh diri di umur 25 tahun... :(

  8. The Michi on 10 April 2010 pukul 14.33

    penegn jadi hacker gimana yah?

  9. Ratasoe on 10 April 2010 pukul 15.03

    Owh g2 ya , dpt ilmu lg ni ane..canggih2 ya msh muda weuh..trims infox ya

  10. tetembak on 10 April 2010 pukul 15.10

    jadi pingin punya keahlian kayak mereka...pasti asyikk.. hhe

  11. idafazz on 10 April 2010 pukul 15.14

    wah wah... hebat2 tuh orang pada ya...

  12. Dimas on 10 April 2010 pukul 15.23

    wah keren euy, pengen juga sih bisa jadi hacker...

  13. Internet dan Bisnis Online on 10 April 2010 pukul 15.25

    mo jadi grey hacker juga keren, kadang baik, kadang agak jahat hehe..

  14. Akhmad Syaiful on 10 April 2010 pukul 15.32

    wah jadi hacker ternyata ada resikonya juga yach. nice article sobat ^_^

  15. Dunia Komputer on 10 April 2010 pukul 16.09

    Nice info sob. Kayanya uda pada tidur ama komputer orang2 ini. he...

  16. Unknown on 10 April 2010 pukul 19.10

    Mereka orang-orang yang hebat di bidangnya. Memang kepintaran seperti pisau bermata dua. Dapat digunakan untuk 'kejahatan' dan satu sisi untuk 'kebaikan'. Potensi mereka yang luar biasa sangat dibutuhkan oleh kalangan industri informasi, keamanan, litbang dan lainnya. Bagaimana dengan Indonesia ? Sudah adakah kemampuannya seperti mereka ?

  17. aldy on 10 April 2010 pukul 20.23

    Tokoh peretas diatas Mr. Tappan Morris sekarang sudah menjadi profesor.
    Terkenal sebagai pembuat worm pertama.
    Hacker menurut versi saya sih nggak jahat, yang jahat itu cracker. CMIIW

  18. alkatro on 10 April 2010 pukul 21.11

    wow keren, kalo dibikin pilm laris kayaknya, ternyata dunia maya serem juga ya..

  19. dofollow pr 4 on 10 April 2010 pukul 21.29

    walah.. aku ini ngedit template blogspot aja ga bisa.. makanya pake yang standar wakakak

  20. anyin on 10 April 2010 pukul 22.59

    hebat dan seraaam :s

  21. Blogger on 11 April 2010 pukul 02.12

    ahah kren nech sob artikelnya saya suka
    kalo si Kevin Mitnick emang udah terkenal rajanya, otak2 yang luar biasa dibarengi dengan kemajuan teknologi..salut!
    Sukses Slalu!

  22. fuad bego on 11 April 2010 pukul 03.33

    aku dah follow ni . .

    tukeran dong . . .

    http://fuadbego.blogspot.com/

  23. secangkir teh dan sekerat roti on 11 April 2010 pukul 08.51

    sya gak bisa ngehackk :(

  24. Unknown on 11 April 2010 pukul 09.09

    wah aku paling suka brother dunia IT
    keren dah salut wat mereka
    makasih juga wat infonya brother
    brother ambil award dari aq di
    http://belajar-tanpa-henti.blogspot.com/2010/04/bola-indonesia.html
    ditunggu pengambilannya :)

  25. go-blogger on 11 April 2010 pukul 09.46

    asik juga baca2 Black Hat Hacker ...

  26. angger on 11 April 2010 pukul 22.54

    andai aku bisa seperti mereka,,,(ngayal...)ehehe

  27. Darin on 12 April 2010 pukul 10.18

    info yang bagus nih :)
    hacker memang dipuja dan dihujat, tergantung kita semua yang menyikapinya.

  28. attayaya on 12 April 2010 pukul 17.30

    lha bahkan BB obama juga di hack desember lalu
    katanya oleh mitnick (kalo ga salah)

  29. restorasi indonesia on 12 April 2010 pukul 19.47

    hacker2 hebat skrg banyak dipekerjakan oleh perusahaan-perusahaan sekuritas untuk memantau serangan di server meraka

  30. Saung Web on 12 April 2010 pukul 23.45

    Gak sia2 berkunjung ke sobatku ini.. jadi nambah ilmu sob.

  31. Gayus Tambunan on 12 April 2010 pukul 23.47

    Asyik juga jadi seorang hacker ya.. pada ditakuti oleh perusahaan

  32. blogger gembloeng on 13 April 2010 pukul 00.20

    wah keren2 banget mereka.. kapan ya seperti mereka.. ha..ha..

  33. Mamas on 13 April 2010 pukul 19.41

    oke banget critanya, tapi sayang cuma 5 orang yang ditulis, coba lebih banyak lagi pasti lebih seru!
    ayo bos tulis lagi hacker2 dunia kaya gini, baik yang black atau white, coz sangat menarik kalo baca tentang hacker, salam kenal dari ''Mamas''

  34. Catatan Blogger Seo Matre Ajib on 13 April 2010 pukul 20.21

    we..mereka itu pinter tapi kurang kerjaan kali? (just kidding) aq juga belajar ngehack, ngehack facebook q sendiri (bloon mode on)

    salam
    Andrik Sugianto

  35. Abdul Malik on 14 April 2010 pukul 09.05

    wah2..mantan2 hacker ternyata hebat2 juga yaa..
    hhe..

  36. ♥ria♥ on 14 April 2010 pukul 11.00

    serem sama hacker takut di hack :(
    kan sedih kalo sampai hilang data yg kita punya
    tp hebat sih mereka ^___^ pasti IQnya tinggi

  37. Rahad Adjars on 14 April 2010 pukul 18.58

    wih pasti jenius2 tuh para hacker...
    jadi penasaran gmn caranya mereka nge hack itu...
    nyoba nge hack fb temen aja susahnya minta ampun...

  38. Bukan Sekedar Blogger Bertuah on 14 April 2010 pukul 23.49

    Thanks infonya bos... Sangat informatif

  39. membuat toko online on 15 April 2010 pukul 18.03

    gue salut ama hacker yg masih usia 16 tahun...

    sayang bunuh diri :(

  40. Dimas on 16 April 2010 pukul 07.50

    berkunjung kembali kesini sob...

  41. Artikel Internet Online on 16 April 2010 pukul 07.51

    mampir lagi nih sambil menunggu postingan terbaru...

  42. mayasari on 17 April 2010 pukul 08.52

    mampir bro....
    sori, lama banget gw gak mampir dimarih :D

  43. hakim on 17 April 2010 pukul 10.22

    mampir sob, kunjungan pertama nih

  44. Bantul Poenya on 18 April 2010 pukul 19.06

    Wah jadi pengen jadi hacker??? tp untuk seneng seneng aja pastinya!!!

  45. rumah blogger on 18 April 2010 pukul 19.39

    tatapan matanya seperti tidak berdosa yaa...

  46. sabirinnet on 18 April 2010 pukul 19.40

    kalau menurut saya sih apapun alasannya semuanya adalah perbuatan yang merugikan orang lain..

    sorry lama offline soalnya sibuk sekali mas..sukses ya

  47. Mhya on 18 April 2010 pukul 23.35

    lebih kejam mana tukang hacker apa tukang korupsi ya....?

    ada award nih dari aku, ambil ya kalau bersedia, makasih

  48. unieqblog on 18 April 2010 pukul 23.40

    Jonathan tuh masih muda banget tapi dah pinter ngehacker, makan apa sih tuh anak

  49. Blogger on 19 April 2010 pukul 11.33

    absen siang sob apa kabar?
    semoga sehat selalu...
    jika berkenan ada tag dari saya di jemput ya sob..mff nech ngrepotin
    Sukses Slalu!

  50. bimasakti85 on 19 April 2010 pukul 12.56

    weehhh hebat-hebat nich orang . . . bisa ngasih tutoriaL gk yaak :D

  51. Trik Online on 19 April 2010 pukul 23.11

    woh, manusia2 hebat, yang kalo kepintarannya dipake buat hal2 yang benar dan bermanfaat mungkin dapat menyejahterakan orang banyak :D

  52. aisyah muna on 20 April 2010 pukul 15.51

    wew..masih muda-muda oiii...
    hmmmm...

  53. hastine on 21 April 2010 pukul 12.14

    thank you for sharing.....

    The Special Moment
    Dating Tip
    info hastine

  54. nurrahman on 22 April 2010 pukul 10.30

    gile bener aktipitasnya hacker

  55. fauzan upz on 24 April 2010 pukul 23.51

    luar biasaaaa... itu orang2 otaknya kaya apa ya? sehari berapa jammegang laptop tuh mereka hehe.. mantap

  56. napnipnop on 26 April 2010 pukul 00.16

    waduhh.. hacker bisa kaya raya gitu yah.. muda-muda tapi pinter banget jadi hacker. ada sekolah hacker pastinya.. hehehe..

  57. Anonim on 26 April 2010 pukul 02.24

    Indonesia tak mau kalah,,

  58. ocy on 26 April 2010 pukul 04.10

    waduuuh,,,jadi pengen jadi hacker,,
    hohoho

  59. ralarash on 27 April 2010 pukul 10.34

    waaahh.. tetep paling hebat tuh gayus tambunan.. ng-hack otak orang..

  60. Blogger on 27 April 2010 pukul 12.56

    mampir sob...apa kabar?
    wah rumah baru yach wehe habis bedah rumah to critanya...
    Sukses Slalu!

  61. dinan on 3 Mei 2010 pukul 02.58

    keluar dari penjara pekerjaan menjajikan ya,

  62. Blogger on 4 Mei 2010 pukul 14.30

    mampir sob wah sepertinya sudah lam ditinggalkan nech blog nya..
    semoga baik2 saja disana..
    Sukses Slalu!

  63. Ngeposting ni yee on 8 Mei 2010 pukul 13.00

    @Jiox
    bener kawan

  64. Ngeposting ni yee on 8 Mei 2010 pukul 13.02

    @Bunglon Blogia sob,,
    speedy q lagi rusak ..

  65. Blogger on 11 Mei 2010 pukul 23.19

    wawh ternyata ada gangguan teknis yach
    hmmm semoga saja segera kembali sehat sob speedy nya..
    Sukses Slalu!

  66. Laksamana Embun on 13 Mei 2010 pukul 21.03

    Thanks sobat, informasi yang sangat informatif

  67. Bisnis n Hobby Blog on 28 Mei 2010 pukul 13.58

    good info kawan, salam blogger

  68. vakakas on 3 Juni 2010 pukul 20.47

    wow ... great info thanks for your blog and also my comment on your blog as a good blog thank you by that because I visit your blog and I continue to input the link, do not forget to my links

  69. vakakas on 3 Juni 2010 pukul 20.49
  70. Kumpulan Ilmu-ilmu Penting on 4 Juni 2010 pukul 06.34

    Hehe, nanti yang keenam kayaknya saya. wkwkwk

  71. 2012 on 5 Juni 2010 pukul 20.16

    cuma bisa ngasih ini sob. . . .



    LIKE>>>>>>> THIS>>>>> POST>>>>>>>


    ha..ha...
    Happy Weekend Sobat. :)

  72. tips beli rumah on 6 Juni 2010 pukul 21.28

    awawawawawaw..saya suka.....orang pintar...

  73. Edmontech on 10 Juni 2010 pukul 00.30

    Dear Admin,

    Ur lik si ready in my blogroll please link me too :D

  74. livestreamfree on 19 Juni 2010 pukul 18.07

    ok guys...

  75. Remaja on 19 Juni 2010 pukul 22.16

    Wedan, mantabs...
    kapan aku bisa nge hack yah..????

  76. Narutopedia Layout - Excellent Blogger Templates on 24 Juni 2010 pukul 09.43

    Great Place to download unlimited templates blog with more themes and favorite colors to support the blogging activities and bring a lot of traffic

  77. bimaSakti85 on 25 Juni 2010 pukul 21.25

    lum update posting baru sob ?

  78. joe on 26 Juni 2010 pukul 15.34

    mantaf... salam kenyal ...

  79. Sungai Awan on 27 Juni 2010 pukul 18.37

    lama kok tidak muncul gan.kemana saja gan

  80. Narutopedia Express - The Second Generation of Leaf Ninja on 30 Juni 2010 pukul 21.50

    Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

  81. Narutopedia Express - The Second Generation of Leaf Ninja on 30 Juni 2010 pukul 21.51

    Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

  82. Narutopedia Express - The Second Generation of Leaf Ninja on 30 Juni 2010 pukul 21.52

    Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

  83. Narutopedia Express - The Second Generation of Leaf Ninja on 30 Juni 2010 pukul 21.53

    Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

  84. Narutopedia Express - The Second Generation of Leaf Ninja on 30 Juni 2010 pukul 21.55

    Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

  85. AdityaBlogsphere2 on 30 Juni 2010 pukul 22.06

    Aq pernah chat dengan kevin mitnick...hacker sekelas dia masih juga memakai teknik phising email lho hehe, tp untuk cyberterorism aq yakin cuman kalangan black hat kok....

  86. oo on 5 Juli 2010 pukul 12.59

    berkunjung sob

  87. Kehidupan Islam on 21 Juli 2010 pukul 07.46

    Cinta Hacker2 neh? sebenernya kepengen jadi Grey hacker neh aku. Jadi kadang iseng, kadang baik. hehe

  88. Komp2 on 21 Juli 2010 pukul 07.49

    Hacker tu yang baik. Kalo cracker tu yang jahat. hehe, sma aja lah.

  89. Narutopedia Layout - Excellent Blogger Templates on 21 Juli 2010 pukul 10.16
  90. wiyono on 24 Juli 2010 pukul 01.50

    ingin mendapat kunjungan baliknya

  91. yanuar derilayn on 24 Juli 2010 pukul 15.09

    mantap sekali postingannya!!
    slam knal ea sob!!!

    jgn lpa visit back ..

  92. ocy on 24 Juli 2010 pukul 17.53

    keren..
    tapi pernah trauma cs ulah hacker,,
    ck..ck..ck.

  93. Dwi on 30 Juli 2010 pukul 23.19

    wow,, hebat nih para master hack..

  94. Anonim on 1 Agustus 2010 pukul 01.08

    Asslm,,,,

    Kunjungan Balik nih Sob,
    Thanks ya udah Berkunjung ke Rumahku…hehehe
    Rumahnya (Blognya…red) tambah oke aja,
    Gak bosen deh saya sempatkan untuk Datang ke Sini lagi..!!

    Sob saya punya Blog baru nih,
    Sempatkan untuk berkunjung ya, ini Rumah Baruku…
    http://kecantikanwajahkulit.blogspot.com
    http://menurunkanasamurat.blogspot.com
    http://carabuatanak.blogspot.com


    Salam,,,

  95. souvenir pernikahan on 9 Agustus 2010 pukul 17.15

    emang berguna ya ngehack gitu???

    merugikan orang lain

  96. bisnis di rumah on 10 Agustus 2010 pukul 09.34

    Semoga semakin sukses dengan blog-nya sob, jangan lupa untuk terus berkarya dengan blog anda...

    salam blogger

  97. Yohan Wibisono on 19 Agustus 2010 pukul 09.46

    Salam Kenal dariku, nice artikel :D Sekalian mau bilang Met Puasa bagi yang puasa. Met sejahtera bagi yang gak njalanin. Semoga selamat & damai dimuka Bumi. Amin :D

  98. harto on 8 September 2010 pukul 21.31

    orang2 hebat berilmu tinggi, cuma sayang yaa di salah gunakan ilmunya tuk kejahatan

    Hartohadi dot com mengucapkan :
    Selamat Iedul Fitri 1 Syawal 1431H, Taqobalallahu minna wa minkum Shiyamana washiyamakum Taqobalallahu Yaa Kariim, Minal Aidin Wal Faidzin ....Mohon maaf lahir dan batin....

  99. Saung Web on 10 September 2010 pukul 22.54

    Selamat berlebaran di 1 Syawal 1431 h ini, semoga kita mendapatkan kemenangan dan kemballi ke fitrah kita sebagai manusia… Amin

  100. MULTIMEDIA SMKN 4 SEMARANG on 2 Oktober 2010 pukul 16.58

    Keren banget ya Kevin Mitnick n Jonathan James... hebat banget ya... wah, jadi tertarik dengan dunia hacker nih... hehe...

  101. tomo on 7 November 2010 pukul 13.36

    berkunjung

  102. Saung Web on 21 November 2010 pukul 07.40

    Mampir kemana aja niih..

  103. Coach Outlet on 25 November 2010 pukul 13.43

    I really liked your blog article.Looking forward for more such stuff.

  104. Let's Share Together on 30 November 2010 pukul 22.27

    thanks bos infonya :)
    keep postingh ya :)

  105. Suhari on 31 Desember 2010 pukul 20.43

    Mantapss gan. Informasi ini saya copy untuk menambah pengetahuan saya ya!

  106. Kehidupan Islam on 20 Januari 2011 pukul 10.42

    Kapan bisa seperti mereka?? setidaknya kita berusaha daripada tidak... haha, semangat blog terus, gan!!

  107. aryanto on 13 Maret 2011 pukul 13.41

    ngeri baca riwayat para hacker hebat...apa lagi yang baru umurnya 16 tahun JONATHAN JAMES

    hebat amat ya

    nice share

  108. obat luka bakar on 12 Mei 2011 pukul 08.10

    makasih banyak nih buat infonya sempoga bermanfaat gan ,

  109. Obat kanker kelenjar getah bening on 16 Juni 2011 pukul 09.09

    ternyata para hacker banyak juga yah, tapi para hacker di indonesia gak ada yah, hehe,
    makasih banyak nih buat infonya,

  110. Obat Penyakit Jantung on 25 Agustus 2011 pukul 08.17

    wah para hacker yang keren juga tuh ,,, hehe,
    makasih banyak atas infonya nih

  111. Ardhika Lutfi Nugraha on 27 Agustus 2011 pukul 00.11

    Wahh pengen bisa seperti Jonathan James jadi tambah motivasi ane nih setelah baca posting ini
    Cyber Advertisement the Online Store with Highest Quality

Leave a Reply