Semalam tepatnya hari senin tanggal 01 02 2010 atau bisa dibilang tahun cermin, saya merasa rumah saya tersa gelap, tepatnya sekitar pukul 10.30 WIB, saya pun heran kenapa tiba-tiba rumah saya menjadi gelap, ternyata saya sadar telah rterjadi pemadaman listrik dirumah saya karena tetangga sebelah merepet-merepet memaki "PLN" yang dulu singkatannya "Perusahaan Listrik Negara" dan kini "PLN" telah berubah menjadi "Produsen Lilin Negara", seperti biasa saya lagsung menelfon cabang PLN yang ada di daerah rumah saya,,
dan berikut adalah beberapa adegan percakapan antara saya dan operator PLN :
Saya : Halo,,
Operator : Ya halo, selamat pagi pak,,
Saya : Ya, Pagi Pak,,
Operator : .......???
saya : Saya ingin bertanya ni pak kenapa listrik di daerah ...... padam??
Operator : wah itu ada Pemadaman bergilir Pak,,
saya : Kira-kira berapa lama ya pak??
Operator : paling Lama 4 jam pak,,
saya : Oo,, makasih ya pak..
Operator : Ia pak sama-sama..
lalu saya berfikir wah kalu pemadamannya selama 4 jam, berarti akan kembali menyala sekitar pukul 14.30 WIB. Untung saja pada saat itu saya mau pergi kuliah dan masuk pukul 11.00 WIB dan keluar pukul 14.00 WIB jadi saya tidak begitu boring, dan setelah sampai rumah dengan penuh harapan listrik udah menyala,,
saya pikir pemadaman hanya terjadi di rumah penduduk saja, ternyata tidak, lampu lalu lintas pun ikut padam menjadi gelap, sehingga jalanan pun macet total, wah memang kelewat ni PLN, dikampus saya juga listrik padam, wah gila..
suasana belajar mengajarpun menjadi tidak efektif karena AC di ruangan tidak dapat menyala, semua yang ada di kelaspun berkipas, hingga pelajaran selesai, dan saya pun bergegas untuk pulang dengan harapan listrik sudah menyala, karena saya sampai dirumah sekitar pukul 14.40 WIB, ternyata PLN belum juga puas membuat Rumah saya gelap, hingga saya menunggu dan kembali meyala sekitar pukul 15.10 WIB,,
wah ALhamdulilah ucap saya,,
saya pun kembali ngeblog seperti biasa, namun tidak lama kemudian listrik pun padam lagi sekitar pukul 16.20 WIB, sentak saja saya juga kecewa dengan PLN, yang tidak pernah memberikan pelayanan yang maksimal kepada rakyat, ketika saya kembali menelfon cabang PLN yang tadi ternyata statusnya sudah berubah menjadi nada robat yang bunyinya demikian "Nomor Yang Anda Tuju Masih Dalam Perbaikan",
haaaaaaaah,, dengan sangat kecewa,,
saya menunggu hingga pukul 19.30 WIB dirumah dan belum juga menyala, dan keadaan rumah saya pun menjadi sangat gelap, dan saya pun pergi kewarung sebelah runah saya untuk membeli LILIN buatan PLN,,
dan saya pun bermain dengan lilin, walaupun kelihatan seperti anak kecil bermain lilin, namun apa boleh buat itulah yang di Inginkan PLN untuk sekarang ini, dan bukan rumah saya saja yang di hiasi dengan lilin tetangga saya juga menghiasi rumahnya dengan lilin buatan PLN,,
ya semoga saja PLN lebih meningkatkan Kinerja mereka HinGga tidak meNurUnkan keperCayaan rAkyAt terHadap PLN,,
demikianlah kisah paling menjengkelkan yang saya alami di tahun kembar semalam,,
"01 02 2010"

terimakasih untuk sObat yAng tElah mAmpir ke bLog iNi,,
kEep sPIrIT,,



Related Post :

Comments

36 Responses to “Rumah Ku Gelap, Gimana Dengan Kamu sObat??”

  1. sewa mobil murah on 2 Februari 2010 14.57

    kalo rumahku sih terang
    makanya teman bayar PLN donk
    hehehe salam kenal ya

  2. Belogger Prost on 2 Februari 2010 16.06

    yang sabar aja ya bos...cobaan

  3. Seti@wan Dirgant@Ra on 2 Februari 2010 16.44

    mampir di blog yang keren...
    izin follow,..
    ditempat aku, bukan pemadaman bergilir lagi. tapi pemadaman simultan sampai 4 kali sehari.

  4. Widi d'Great on 2 Februari 2010 16.53

    Ha... Namanya juga INDONESIA!!

  5. masterGOmaster on 2 Februari 2010 17.08

    wah udah gak aneh bang kalo rumah kita gelap gelapan..maklum sering gangguan listrik di daerah aku juga

  6. Ngeposting ni yee on 2 Februari 2010 21.09

    @sewa mobil murah : UDH sOb, malahan + mahal lagi,,
    @Belogger Prost : udh sOb,, tApi lAm2 kagak sAbar,,
    @Setiawan Dirgant@Ra : masih mEnding mas, iNi gaK tenTu, kAdang mW sMpai tIap haRi ada pemadaman,,
    @Widi d'Great : ia sOb,, tapi mutunya harus trus ditingkatkan dOnk,,
    @masterGOmaster : haha, ia master, sama la kita,,

  7. Seputar-Internet on 2 Februari 2010 21.48

    emang serba susah kalau kena pemadaman bergilir... tapi mau gimana lagi Sob... enjoy aja... hehehehe...

  8. Rock on 3 Februari 2010 05.16

    PLN emang hebuwat... hahaha...

  9. secangkir teh dan sekerat roti on 3 Februari 2010 07.02

    biasalah kalo dimataram :)

  10. BimaSakti85 on 3 Februari 2010 12.19

    krn yg ngurusi listrik cm satu bozz, coba bayangi yg ngurus listrik tu kayak provider telpon seluluer gitu pasti pada berlomba2 ngasih pelayanan yg terbaik
    nggak dimonopoli kayak skrng ini :(

  11. Ngeposting ni yee on 3 Februari 2010 15.18

    @seputar Internet : ia sOb, enjoy aza,,
    @Rock : haha,, hebat x pun sOb,,
    @secangkir teh dan sekerat roti : seep,,
    @BimaSakti85 : beNar sOb yaNg nGurudi cUma 1 taPi yAng nGegemuKi bAnyaK,,
    hehe,,

  12. mayasaridotnet on 3 Februari 2010 16.29

    mau gimana lagi? mau kita caci maki kek apa juga si PLN bakal cuek2 aja.....

    Yang penting, keep blogging.... hehhehe

  13. Facechan on 3 Februari 2010 18.54

    Wah2...
    Kejadian yang sama waktu dulu

    untung udah ngga pernah mati lampu lagi..

  14. kebookyut on 3 Februari 2010 19.27

    boleh kok... namanya mau dibuat apa?
    ngeposting?

  15. pakde ngawur on 3 Februari 2010 21.42

    aduh kasian ya..kalau buat mesin sendiri aja gmana...hehehe salm kenal juga...!!!!

  16. ocy on 3 Februari 2010 22.01

    waaa,,gelap2an dunk,,
    eehh,,
    hati2 dg nyebutin nama,,sekarang pada sensi dg hal kyak gtuan,,
    tp siip dah,,

  17. nuansa pena on 3 Februari 2010 22.07

    sama ditempat saya juga sering padam!

  18. Aditya's Blogsphere on 3 Februari 2010 23.32

    Karena rasa penasaranq tertuju pada hal lain maka aq ingin komen pertama kali untuk blog nya......semua widget mengandung objek yang src tapi kok loadnya ringan?apalagi ikon blogger blacknya melayang itu pake javascript yang lumayan berat aq pernah nyoba di www.aditya-site.comxa.com tapi ga seringan punya mu....bagi tips dong sob....

  19. Black in news on 3 Februari 2010 23.33

    Pake keyword black in news juga yah?sama dong.....

  20. babi ngepet on 3 Februari 2010 23.59

    wakh kok jadi gelap nih, apa belum beli lampu nih...heheheheh, ada kok linknya mas kan namanya ngepostingdoang sob, cek lagi di list ane

  21. Rock on 4 Februari 2010 01.46

    Selamat pagi sob... Happy blogging.. Have a nice day..

  22. hendro on 4 Februari 2010 02.45

    salam kenal sobat
    blognya keren abis ajarin dunk cara buatnya

  23. aktifis sandal jepit on 4 Februari 2010 02.49

    maaf pak bos,baru bisa konfirmasi link sampeyan.silahkan cek di blogroll saya,dan lihatlah link anda sudah gagah bertengger di sana.

    makasih...

  24. merawat dan memperbaiki komputer on 4 Februari 2010 02.55

    walaupung rumah saya di desa terpelosok,tetap saja kebagian jatah pemadaman listrik.padahal kerjaan saya sangat erat hubunganya dengan listrik. :(

  25. sound of classick on 4 Februari 2010 03.06

    bener mas,listrik mampus membuat aktifitas kita di dunia maya menjadi terhambat.mungkin sebaiknya pak PLN itu di "ajari" blogging ya,biar mereka lebih mengerti tentang betapa pentingnya listrik bagi blogger.:)

  26. Dunia Komputer on 4 Februari 2010 06.52

    Didaerah saya apa lagi. Sering banget kena pemadaman. Aktivitas blogging jadi terhambat.

  27. Rinie ◕‿◕ on 4 Februari 2010 07.31

    wahh sering terjadi pemadaman bergilir jugaa iaa.. hhoo

    sama dunn

    salam kenal,,,:)

  28. hendro on 4 Februari 2010 08.07

    linknya sudah di pasang di side bar saya dengan judul ngeposting ni yee,,silahkan di cek,,ok sob

  29. kebookyut on 4 Februari 2010 13.32

    kebookyut aja...
    udah keboo pasang...

  30. akhatam on 4 Februari 2010 14.59

    Gelap.?gak ada listrik ya bos? wkwkwkwkkwkw

  31. attayaya on 4 Februari 2010 15.16

    aaaaaaaaah pln
    payaaaaaaaah...

  32. Wafi on 4 Februari 2010 15.58

    Memang payah tuh PLN
    di ruymah juga begitu...

  33. Rizky2009 on 4 Februari 2010 17.16

    PLN..... Perusahaan Lilin Negara

  34. javabis99 blog bisnis online n hobby on 5 Februari 2010 23.48

    yah alhamdulillah bln feb ini ngga ada (belum kali) pemadaman listrik. seblmnya sering banget. maslh ini serius n hrs diatasi PLN ya krn pasti banyak yg dirugikan jg (warnet dll). thanks

  35. Anonim on 12 Agustus 2010 07.10

    is speedily Links london Chainsapproaching and men across the earth will start stress out about it. links of london sweetie bracelet Choosing a Valentine's Gift can be somewhat grueling, friendship bracelets especially if she and you are entirely close and all you want to do is dash her sympathy during this unusual reason. links of london uk All you necessity is some planning, the little thoughts, and a whole lot of honey.

  36. Anonim on 12 Agustus 2010 08.50

    The brand is named after the famous American tattoo artist Ed Hardy. He was Abercrombie Hats a very famous tattoo artist and has published many ed hardy Hats books on tattooing techniques. But the ed hardy Caps tattoo has become a trademark through the efforts of a company called Christian Audiger. This company has ed hardy Hats been very famous and very powerful in the garment sector. In his opinion, desirable to create a brand called Ed Hardy and use art as a major selling point for the brand. This company buy ed hardy has been a great success and Ed Hardy clothing is a clothingbrand most famous.

Leave a Reply