Hari ini tanggal 11 Februari 2010 tepatnya 163 tahun kelahiran Thomas Alva Edison, pasti sobat semua mengenal Nama Thomas Alva Edison, Thomas Alva Edison adalah seorang penemu terbesar didunia sepanjang masa yang berasal dari Amerika, bayangkan saja selama hidupnya (1847-1931) Thomas Alva edison berhasil menemukan 3000 penemuan, dan 1093 diantaranya sudah dipatentkannya, dan selebihnya saya nggak tau sOb,,
hehehehe,,
Tomas Alva Edison dilahirkan pada tanggal 11 Februari 1847 di Milan, Ohio, Amerika Serikat.
setelah berumur 7 tahun Thomas Alva Edison pun duduk di bangku sekolah, mungkin SD kalin ya sOb kalo masih berumur 7 tahun,
nAmun sayangnya Thomas Alva Edison hanya bertahan 3 bulan karena dianggap sebagai murid yang Oon oleh gurunya, mungkin lantaran pintarnya kali ya,??
untunglah Thomas Alva Edison memiliki seorang ibu yang baik hati, lagian mana ada ibu yang kagak baik sama anaknya, bener gak sOb?? dilanjuttt,,
Thomas Alva Edison pun di ajari membaca, menulis dan berhitung oleh ibunya, ternyata Thomas Alva Edison pun dengan cepat dapat menyerap apa yang diajarkan ibunya kepadanya, karena sudah pandai membaca akhirnya iapun gemar membaca buku-buku saints, setelah berumur 12 tahun Thomas Alva Edison pun sudah mulai bekerja sebagai penjual koran, permen, dan jajanan lainnya di dalam kereta api, untuk membantu menopang kehidupan keluarganya. Pada usia itu juga Thomas Alva Edison hampir tidak bisa mendengar apa-apa lagi dan ia menulisnya di diarynya dengan mengatakan "I haven't heard a bird sing since I was twelve years old" hal itu terjadi karena kondektur kereta api menampar Thomas Alva Edison karena sebuah gerbong kereta api hampir terbakar akibat tumpahnya cairan kimia saat ia bereksperimen.
pada usia 15 tahun Thomas Alva Edison membeli mesin cetak kecil bekas dengan mesin cetak itu Thomas Alva Edison pun mencetak korannya sendiri "WEEKLY HERALD" . Pada musim panas tahun 1862 Thomas Alva Edison berhasil menyelamatkan seorang anak yang masih nerusia 3 tahun yang hampir di tabrak sebuah mobil, kebutulan anak yang diselamatkannya itu adalah anak kepala stasion kerata api di tempat ia biasa berjualan, dan sebagai tanda terima kasihnya, Thomas Alva Edison pun diajari untuk menggunakan telegraph selama 5 bulan, setelah itu iapun bekerja sebagai ahli telegraph selama 4 tahun.Hampir semua gaji yang ia dapatkan digunakan untuk membangun berbagai macam laboratotium dan peralatan listrik.
Meski secara pembawaan dia bukan seorang ilmuwan murni, Edison membuat suatu penemuan ilmiah. Di tahun 1882 dia menemukan bahwa dalam keadaan mendekati hampa udara, arus listrik dapat dialirkan diantara dua kawat yang tidak bersentuhan satu sama lain. Fenomena ini disebut penemuan Edison bukan sekedar punya maksud teoritis yang penting, tetapi juga punya arti penggunaan praktis yang bermakna. Ini menuntun ke arah perkembangan tabung hampa udara dan peletakan dasar industri elektronik.
Salah satu penemuan terbesar Thomas Alva Edison Adalah sebuah lampu pijar, selama percobaan pembuatan Thomas Alva Edison mengalami 9.998 kegagalan, dan akhirnya pada percobaan yang ke 9.999 ia berhasil. pada saat mencapai keberhasilan ini Thomas Alva Edison sempat ditanya apa kunci kesuksesannya lalu jawabannya adalah "Saya Sukses Karena Saya Sudah Kehabisan Apa Yang Di Sebut Kegagalan” dan Thomas Alva Edison pun menjawab bahwa dia sudah mengalami 9.998 kegagalan selama bereksperimen, dan kemudian Thomas Alva Edison pun ditanya apakah kamu tidak bosan dengan kegagalan yang telah kamu dapatkan?? lalu Thomas Alva Edison Pun menjawab "Dengan Hadirnya Kegagalan Itu, Malah Saya Mengetahui Ribuan Cara Agar Lampu Tidak Menyala" sungguh jawaban yang sangat spektakuler. Thomas Alva Edison memandang kegagalan dengan hal positif, Baginya kegagalan bukanlah sebagai penghalang melainkan sebagai langkah untuk berbuat lebih baik. dengan begitu keberhasilan akan dicapai.
Dan cita-cita Thomas Alva Edison adalah dapat membuat dunia menjadi terang benderang dan anak-anak sekolah dapat belajar dengan tenang dan nyaman, dan cita-citanya telah berhasil.
Dengan demikian marilah kita mengenang jasa-jasa Thomas Alva Edison yang sampai sekarang seluruh hasil temuannya bisa di gunakan umat manusia. semoga Thomas Alva Edison tenang di alam sana.
Rest In Peace Thomas Alva Edison.

Dan berikut adalah beberapa hasil temuan Thomas Alva Edison :
1. Bola Lampu Pijar
2. Stock Ticker atau mesin Telegraf
3. Sistem Distribusi Listrik
4. kinetograf (kamera film)
5. Mikrofon
6. Kinetoskop (proyektor film)
7. Fonograf (berkembang jadi tape-recorder)

dan masih banyak lagi temuannya yang tidak bisa saya sebutin lagi sOb,,.
Pada tahun 1928 Thomas Alva Edison menerima penghargaan berupa sebuah medali khusus dari Kongres Amerika Serikat.

tHankS kEpada sObat sEmua yAng masIh setIA bErkUnjuNg,,
kEep sPirit..

Related Post :

Comments

41 Responses to “Thomas Alva Edison In Black”

  1. javabis99 blog bisnis online n hobby on 11 Februari 2010 03.34

    petamax nih.. thanks sharingnya, nambah pngetahuan, salam

  2. Bayu Lebond on 11 Februari 2010 04.18

    3000 penemuan???
    gila beneeeer....
    hidupnya diabisin buat penelitian kali ya sam..gak sempet ngblog dunk...

  3. Seputar-Internet on 11 Februari 2010 06.03

    9.998 kali gagal... berapa taun tuh buat ngalamin kegagalan sebanyak itu...hehehehehehe...

    bagus Sob artikelnya... mantapppp...

  4. merawat dan memperbaiki komputer on 11 Februari 2010 08.14

    terus mencoba,dan akhirnya mendapatkan sesuatu yang dapat di banggakan..

    nice info sob,marai semnagat pak tua satu ini..

  5. Rizqon Hasanah on 11 Februari 2010 08.35

    Itu spirit yang HARUS kita tiru. PANTANG MENYERAH!!!!!!!!!

    saya follow ya sob, silahkan follow balik..

    http://jemput-rizki.blogspot.com
    http://alloh-only.blogspot.com

  6. attayaya on 11 Februari 2010 10.20

    met ulang tahun mas Thomas
    dunia berpijar bersama lampumu

  7. fai_cong on 11 Februari 2010 12.05

    met siang om...
    lam kenal ea om...

  8. richo on 11 Februari 2010 12.07

    si thomas alva yg di bilang oon ma gurune aja hebate kaya gt, kalo yg di blg pinter ma gurune kaya apa tuh heheh

  9. akhatam on 11 Februari 2010 12.28

    Wah saya baca artikelnya.. ternyata perjuangannya luar biasa ya.. memang kalo kita mau berusaha pasti Alloh SWT akan memberikan jalan.. Keren sob artikelnya!!

  10. Wafi on 11 Februari 2010 12.48

    widihh... nambah ilmu nieh... thanks yah... :D

  11. aditya on 11 Februari 2010 16.12

    Sejarah tentang lampu bohlam ya sob?oke deh...boleh juga buat menambah wawasan kita semua......

  12. ica on 11 Februari 2010 17.51

    Salah satu tokoh yang patut diteladani...
    Belajar dari kegagalan memang benar...
    Kegagalan membuka mata kita untuk banyak hal...
    Salut buat beliau deh....

  13. ica on 11 Februari 2010 17.53

    Btw, Makasih juga buat postingannya ya...
    Suka lupa pelajari hal2 seperti ini karena kesibukan kerja.. dan sukses ya...

  14. Blogger Terpanas on 11 Februari 2010 18.16

    met ultah ya....mana kuenya? thomas... gara - gara kamu aku kesetrum hehe..makasih dah menerangi hari - hari indahku

  15. secangkir teh dan sekerat roti on 11 Februari 2010 20.37

    saya juga punya buku biografi pak lava edison ini, lucu juga kalo baca cerita nya. ..:)

  16. Ambar on 11 Februari 2010 20.55

    wah eyang thomas hari ini ulang taun,, salah satu tokoh idola ku.. makasih eyang thomas atas penemuannya..

  17. hendro on 11 Februari 2010 21.11

    ini baru sahabat saya,,bagus banget sob,ada lagi sob thomas alva edison ini sebenarnya yang menjabarkan geokomputasi,yang sampai sekarang di pakai oleh seluruh geologist di dunia,teori yang di kembangkan oleh seismograf,,,hanya tambahan sedikit,,

  18. Link Tea on 11 Februari 2010 23.04

    Wah baru tahu nih detail sejarahnya ya.. ternyata masa kecilnya prihatin juga..

  19. Saung Web on 11 Februari 2010 23.06

    Untung juga ada thomas alva edison yah.. hingga kita bisa merasakan hasil penemuannya sekarang seperti listrik ini..

  20. Saung Web on 11 Februari 2010 23.10

    Jawaban tentang kegagalannya sungguh sangat filosofi sekali ya .. jangankan ribuan kegagalan.. 3 atau 4 kasli gagal saja kalau saya dah males tuh.. haha...

  21. Link Tea on 11 Februari 2010 23.11

    Berarti Thomas AE itu gak punya gelar akademik ya sob.. hebat.. dasar otak genius..

  22. ocy on 11 Februari 2010 23.34

    9998 kali gagal??
    uueedaann,,,
    tp bikin semangat ne postingannya..

  23. mas doyok on 12 Februari 2010 06.40

    ternyata hanya jarak satu ahri tanggalnya dari saya :D

  24. attayaya on 12 Februari 2010 08.22

    untuk dirumah sebaiknya bola pijar diganti dengan lampu neon tube

  25. Bunglon Blog on 12 Februari 2010 09.25

    wah mbah thomas memang luar biasa terimaksih dl lah buat mbah thomas telah membuat dunia terang benerang hehe..
    sukses sobat!!

  26. agung ap on 12 Februari 2010 10.39

    3000 penemuan??? saya taunya cm bola lampu dan listrik aja...hebat bener tuh org, pas SDnya oon, tp dah besarnya jenius

  27. a-chen on 12 Februari 2010 10.40

    wah, thanks neh info thomas alva edisonnya...

  28. Darin on 12 Februari 2010 11.33

    Beliau memang suatu contoh konkrit pribadi yang pantang menyerah. Salut!
    SAlam kenal :)

  29. Dunia Komputer on 12 Februari 2010 12.03

    Banyak sekali jasa2 beliau buat dunia. Klo ga ada beliau, mungkin mpe sekarang kita belum mengenal lampu pijar. Nice post sobat.

  30. richo on 12 Februari 2010 13.57

    wah tak nyoba nyaingi thomas alva.... tak instale Turbo charger di otakku heheh

  31. alkatro on 12 Februari 2010 13.58

    labnya pernah terbakar habis waktu xperimen bohlam
    konon beda tipis antara orang jenius dan orang gila ...
    nice post :)

  32. darahbiroe on 12 Februari 2010 14.32

    wah makasih infonya orang pintar heheh

    berkunjung n ditunggu kunjungan baliknya makasihhh :D

  33. Qori on 12 Februari 2010 14.53

    Man Jadda Wajada
    Istilah Arab yang mana siapa bersungguh sungguh niscaya akan mendapatkan apa yang diusahakannya.
    Contohnya Eyang Edison ini,, ya perjuangan beliau patut diteladani lah...

  34. U-marr on 12 Februari 2010 15.04

    Salam knal yahhh..
    Beliau memang tokoh yang fenomenal. siip.. :)

  35. kucrit on 12 Februari 2010 16.46

    memang hebat bapak yang satu ini. bisa menerima 9.998 kegagalan tanpa putus asa.. kalau kita gimana ya? hehehe..

  36. NewOes on 12 Februari 2010 21.46

    wah jadi pengen niru pak thomas alfa edison neh,, ada yang bisa dibanggakan dan diberikan kepada dunia

  37. masterGOmaster on 12 Februari 2010 23.27

    aku suka sama T.A edison si jenius tea.makasih infonya sob sangat menarik untuk dibacanya

  38. Anonim on 11 Agustus 2010 12.06

    Valentin’s day is express approaching links of london across the earth will start stress out about it. Most men, however, delay awaiting the last jiffy to goods their Valentine’s links of london sale. This is because they’re whichever dreamy, languid or don’t have any thoughts to make the day unusual. links of london charms , Valentine’s day is a very painless incident to celebrate. Here are some tips to duck being the average Joe this year! The two most communal gifts on links of london sweetie bracelet day plants and chocolates. These are very common because ladies like chocolate and flora are an image of links of london charm bracelet . It is definitely recommended to give one or, both of these gifts to your female, however, why impede there? baby and flowers certainly the way you feel about your links of London rings. If yes, then maybe this is where you should rest. One of best other idea Links Of London .For example, they, however, give off unimaginable faculty.

  39. Anonim on 12 Agustus 2010 08.11

    The brand is named after the famous American tattoo artist Ed Hardy. He was Abercrombie Hats a very famous tattoo artist and has published many ed hardy Hats books on tattooing techniques. But the ed hardy Caps tattoo has become a trademark through the efforts of a company called Christian Audiger. This company has ed hardy Hats been very famous and very powerful in the garment sector. In his opinion, desirable to create a brand called Ed Hardy and use art as a major selling point for the brand. This company buy ed hardy has been a great success and Ed Hardy clothing is a clothingbrand most famous.

  40. Travel umroh on 26 November 2012 09.59

    hebat eui 9998 kegagalan,, orang-orang sekarang baru gagal 2 atau 3 kali langsung trauma dan sllu bilang ga bakat...semoga saya termasuk orng yang pantang menyerah

  41. hotbis, klik here on 28 Juli 2013 08.47

    walaupun tidak punya gelar akademik, namun otaknya brilliant

Leave a Reply